Minggu, 11 Maret 2012

Tips Ketika Patah Hati

Dunia belum berakhir,
Bila kau putuskan aku,
Wajahku juga nggak jelek-jelek amat,
Ada yang mau.... - Shaden.

Nggak enak banget deh kalau kita patah hati. Mungkin, bulan yang tadinya indah bakal terlihat jelak banget, hehehe.... Boleh sih kalau kita bersedih, itu alamiah. Tapi jangan biarkan keadaan seperti ini membuat kamu tak bersemangat berlama-lama, sampai ada yang menandai suasana patah hati sebagai momentum kesedihan luar biasa dengan mendengarkan lagu mellow yang berlebihan. Kebanyakan lagu seperti itu bakal bikin kamu overdosis dengan kesedihan yang kamu biarkan tumbuh subur.


Tanamkan pernyataan ''kalau dia bisa dengan bodoh meninggalkan kamu, kamu juga harus bisa lebih pintar untuk melupakannya.'' Rasanya quote itu bisa menjadi pembuka untuk kamu yang sedang patah hati. Nah, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan pascaputus dengan si doi.


1.     Memaknai Keadaan

    Suatu hubungan terjadi karena ada dua individu yang saling membutuhkan. Kalau kamu mendapati dia sudah nggak mau jalani hubungan sama kamu, maka kamu juga harus mengerti itu. Walaupun kamu merengek sama mantan kamu agar bisa balikan lagi, pasti itu akan terlalu dipaksakan dan kamu memperjuangkan hal yang tidak alamiah. Keadaan yang dipaksakan nggak  akan menimbulkan hasil yang baik. Maka tabahlah untuk hal ini.

2.     Menghapus Kenangan

    Singkirkan semua barang, situasi, dan hindari tempat-tempat yang bisa membangkitkan memori tentang mantan kamu. Simpan semua barang pemberian mantan kamu jauh-jauh dari akses yang sering kamu lewati setiap hari, hingga nanti kamu siap memutuskan untuk menyingkirkan barang-barang itu atau menyimpannya. Hindari musik yang sering kamu dengarkan saat bersama dia dulu. Ubah kebiasaanmu yang biasa dilakukan bareng dia. Saat bagian ini dijalankan, dijamin beban kamu akan lebih berkurang.

3.     Buat Suasana Baru

    Suasana yang baru bisa kita bangun dengan merubah penampilan kita, misalkan memangkas rambut, dan beli baju baru. Dengarkan musik yang berbeda dari biasanya, beli CD baru. Lalu, lakukan kebiasaan yang berbeda, misalkan berolah raga, main musik, dan sebagainya.

4.     Berkumpul dengan Orang Terdekat

    Seringlah berkumpul dengan sahabat kamu, atau cari suasana baru dengan menambah teman baru. Dekatlah dengan orang-orang yang positif, seperti keluarga, teman baik, atau sahabat. Peran keluarga sangat dianjurkan dalam tahap ini karena merekalah orang-orang yang tulus terhadap kita selain orang lain.

5. Membuka Diri

    Ada hal yang ditutup, agar seimbang pasti ada hal yang dibuka. Begitu juga diri kamu, ketika sudah menutup kenangan masa lalu, cobalah untuk membuka diri dengan kenalan yang baru dan yang pasti lebih cocok dengan kamu daripada sebelumnya.
Ingat, dunia belum berakhir, guys!.

Well, sebenernya tak semudah apa yg dikatakan. Semuanya tergantung pada diri kamu sendiri, apa kamu mau terusan galau atau cari kesempatan buat move on ? Jika anda benar* ingin move on, niatkan hati anda untuk melupakannya. Karena sebelum kita memulai apapun pasti dengan niat bukan. Lalu, kuatkanlah hati anda ketika anda mulai teringat lagi.
Mintalah motivasi dari orang terdekat anda untuk memotivasi diri. Kemudian, Buatlah kegiatan baru dan fokus pada hal itu, seperti bersekolah, kuliah atau kerja.
Dan, ketika anda sudah bisa berjalan sendiri tanpanya, cobalah membuka diri dengan orang baru karena obatnya patah hati itu cinta yang baru. ^^
Jika belum ketemu juga, yakinlah Allah pasti sudah merencanakan pasangan yang luar bisa untuk kita. :')
"Jika dia bisa melupakanmu, kenapa kamu tidak"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar