Minggu, 26 Februari 2012

Tips 9 Cara Gaul Sehat


Siapa yang nggak pengen dapat predikat gaul ? Kayaknya nggak ada deh. Sebab, gaul identik sama eksis, punya banyak teman dan tahu informasi terbaru. Bisa dibilang, yang gaul itu yang tampak keren. Banyak yang suka sama anak gaul coz selalu nyambung diajak ngobrol. Plus, banyak yang ngantre jadi pacarnya deh. Hehehe.
Eits, ternyata jadi anak gaul itu nggak gampang, lho. Sebagai anak gaul, kamu kudu jaga sikap biar jadi anak gaul yang sehat dan positif. Mau tahu gimana caranya ? Yuk dibaca tips menjadi anak gaul yang sehat dan positif di bawah ini :

1.    Jaga Penampilan
Anak gaul itu nggak melulu berpenampilan serba mahal dari ujung kaki sampai ujung rambut kok. Yang penting kamu tampil rapi, bersih dan tentu saja wangi. Teman-temanmu bakal betah ngobrol berlama-lama sama orang yang rapid an wangi. Sedap di mata, sedap aromanya juga tentunya.

2.    Jaga Perkataan
Jadi anak gaul itu identik dengan banyak teman. Artinya, kamu banyak berhubungan sama pribadi yang sifatnya berbeda-beda. Jangan sungkan mengucap kata “maaf, tolong, dan terima kasih”. Kunci dari pergaulan itu bagaimana kamu menata perkataanmu, lho. Semakin apik tutur katamu, makin banyak pula orang yang suka denganmu.

3.    Anti narkoba, miras dan rokok
Yang ini memang harus dihindari. Sebagai anak gaul yang temannya banyak, kamu harus menyebarkan kebaikan sama teman-temanmu pula. Gaul yang oke itu ya gaul yang sehat. Sehat lahir dan batin tentunya. Terus, jangan hiraukan oknum yang bilang kamu nggak gaul lantaran nggak merokok. Duh! orang gaul itu nggak akan membakar paru-parunya sendiri dong!

4.    Suka Menolong
Saat temanmu butuh bantuan, bantulah semampu kamu. Nggak melulu materi kok, bantuan ini bisa sederhana saja, misalnya jadi pendengar yang baik saat dia curhat. Atau penyemangat di saat temanmu sedang galau dan butuh dukungan.

5.    Tebarkan Senyuman
Yap, siapa yang nggak eneg berteman dengan si jutek. Jadi kalau pengin jadi anak gaul, bermurahsenyumlah. Ingat, senyum itu ibadah. Kalau muka cemberut mengerucut melulu, siapa yang mau jadi temanmu ?

6.    Datang ke Undangan Teman
Usahakan datang jika diundang ke acara teman. Entah itu acara ulang tahun, syukuran kelulusan, sampai undangan ke acara yang dibuat teman. Kalau kamu rajin mendatangi setiap undangan acara yang datang, itu artinya kamu orang yang perhatian.

7.    Anti-Jam Karet
Jika selama ini kamu selalu jadi pihak yang ditunggu, segera ubah kebiasaan buruk jam karet itu. Anak gaul yang baik itu perkataannya bisa dipertanggung-jawabkan. Jadi datanglah tepat waktu, jangan biarkan mood teman-temanmu jelek coz terlalu lama menunggu.

8.    Jangan Terlalu Banyak Komentar
Sebagai anak gaul yang punya pengetahuan luas, nggak heran kalau kamu jadi tempat teman meminta pertimbangan. Entah buat urusan gaya rambut, masalah sama pacar, sampai tugas sekolah. Jadilah komentator yang baik, komentar saja seperlunya. Bisa saja komentarmu yang cuma bercanda malah menyinggung perasaan dia.

9.    Berpikiran Positif
Namanya juga anak gaul yang sehat dan positif, kamu kudu membiasakan diri berpikiran positif. Jangan sering berprasangka buruk sama orang lain. Rasa curiga berlebihan ini cuma bikin capai hatimu saja
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar